Jumat, 29 November 2013

Download MHP3rd HD for PPSSPP

            Sebelumnya di Legendary Hunter Story, eh tunggu dulu, disini saya tidak sedang membahas fanfict dulu ya sob. Melainkan tips & trick lagi hehehe :D. Nah dikesempatan kali ini saya akan membagikan pada kalian semua game MHP3rd HD. Yuhuuu, akhirnya postingan blog ini kembali pada jalur yang benar juga XD J. Sekilas info dari saya tentang MHP3rd, ini merupakan game lanjutan dari MH3 yang telah disempurnakan. MHP3rd termasuk 3rd generation lho sob, tapi uniknya MHP3rd adalah satu-satunya 3rd gen yang tidak menggunakan fitur battle underwater seperti MH3,MH3U & MH3G. Banyak fitur-fitur baru dari MHP3rd dibandingkan dengan pendahulunya. Seperti pemandian air panas untuk menambah bar darah & stamina saat hunting, lalu kita bisa mengajak 2 Felynx untuk berburu, monster serta dungeonnya banyak yang baru lho dll. Tapi sayangnya, game ini masih berbahasa Jepang. Tapi tenang saja sobat, saya akan memberi tutorial patching nya sekalian kok.

               Ini penampakannya sob yang kebetulan dari char saya sendiri






            Game MHP3rd HD telah di remake sehingga dapat dimainkan melalui emulator PPSSPP 0.9.1 keatas, jadi hendak memainkan game ini harus yang berekstensi HD. Jika sobat hunter beli ISO MHP3rd di game center PSP dan memainkannya di PPSSPP maka tidak akan jalan. Maka dari itu saya menggunakan MHP3rd HD supaya bisa dimainkan di PPSSPP. Nah tanpa banyak cincong, mari mulai ‘ritual’nya XD

Peralatan:

1.    PC / laptop
Bahan :

1.    ISO MHP3rd HD
Catatan: DL semua file dibawah ini. Jangan sampai ada yang terlewat
-       Document.dat, EBOOT.PBP, KEYS.BIN
Untuk link download klik disini
- header.bin,
untuk link download klik disini
- version_key.bin
untuk link download klik disini
-       Npdpc.rar
Untuk link download klik disini

2.    Aplikasi untuk Patch MHP3rd HD + Patch English
Untuk link download klik disini

3.    Emulator PPSSPP 0.9.5
Untuk link download klik disini

Cara Mendapatkan ISO :

1.    Kumpulkan file-file tadi dalam 1 folder


2.    Ekstrak dan jalankan npdpc, tunggu hingga menjadi ISO


Cara Patching :

1.    Ektrak terlebih dahulu aplikasi patcher yang sudah saya berikan tadi. Dan jalankan aplikasinya.
2.    Pada kolom file, cari ISO MHP3rd HD hasil ekstrak tadi. Lalu ganti ceklist menjadi “Touched / Patched ISO” kemudian klik Patch dan tunggu hingga proses selesai



3.    Lalu jalankan PPSSPP dan mainkan MHP3rd HD untuk mengecek apakah patch tadi berhasil atau tidak. Kalau berhasil, bahasanya akan berubah menjadi English.


NB : Sebelum patching, harap budayakan backup ISO nya dulu.

Yap, sekian dari saya. Jika ada salah kata mohon maaf. Semoga tutorial ini bermanfaat and happy hunting guys J

Source Link Download


Thanks to : 

94 komentar:

  1. pacthnya suses gan sayangnya PPSSPPnya malah not responding,bisa ngasih saran g?
    oh ya aku pake PPSSPP versi 9.6.2

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane coba pake 0.9.6 bisa kok gan lancar" aja. coba ganti ke 0.9.5 ane dulu pake itu dan maennya lancar jaya

      Hapus
    2. rojik ojik lo punya fb gak kalau punya add fb gue fauzan nur rahman (fauzan nurrahman) thask

      Hapus
    3. Knpa npdpc.rar nya ga bisa jdi iso

      Hapus
    4. LOL 'kan versi teringgi ppsspp sekarang kan v1.2.2 kok 9.6.2

      Hapus
  2. ada yang tw back up iso maksud a ap ? thx gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya copy iso nya setelah di ekstrak ke direktori / folder lain. gitu lah gampangnya

      Hapus
  3. oh iya gan, aku udah coba main pake o.9.6 dan sangat lancar.. tapi bahasanya masih jepang.. bisa kasih saran ? please ^^, soalnya mau multiplayer juga

    BalasHapus
  4. minta link DL iso nya dong gan ?

    BalasHapus
  5. Gan kalo yang ane patch nya gagal gan, malah keluar notice nya...
    Minta solusinya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ente dl header.bin dan version_key.bin, udah ane upload noh, taruh didlm folder yg berisikan file" mhp3rd hd yg ente DL td. dan lakukan patch ulang

      Hapus
  6. kalo ane pas penggabungan jadi iso nya gan, gagal...
    Gimana solusinya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada file yang kurang kali gan, pastikan udah lengkap kek gambar ane diatas

      Hapus
    2. ane mau iso npdpc.rar knpa ga bisa ya?

      Hapus
  7. GAN HEADER.BIN MA VERSION_KEY.BIN GK BISA D DONLOD HRUS LWT AKUN GOOGLE ?
    AD CARA LAEN GK?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu udah ane rubah privasi nya, udah bisa di download, silahkan disedot gan :D

      Hapus
  8. kalo maen di android lancar ga gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau gan, tergantung spek HH nya juga sih, tp ya monggo dicoba dulu

      Hapus
  9. ok sama", terimakasih telah berkunjung :D

    BalasHapus
  10. gan kox patch nya gx bsa di jlanin ya.......
    solusinya gmn gan...........?

    BalasHapus
  11. bro..
    smw file udh bisa sy DL, to cuma file EBOOT yg gk bisa..
    udh 2x gw DL, pas 90%an slalu eror & muncul Kesalahan jaringan tidak dikenal...

    mohon bantuan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu jaringan inet ente gan, ane dulu DL pake modem smartpret 4 kali gagal di 40% malah. pas ane DL ulang pake wifi, kelar dah. jadi bkn karena file hostingnya, tp koneksi

      Hapus
  12. pas ane search kok iso nya ga ndetek ya?
    yg ketemu malah NPJB nya, isonya ga muncul di kolom search

    BalasHapus
    Balasan
    1. NPJB.iso itu nama default iso mhp3rd gan

      Hapus
    2. tapi ane patch kok tetep bahasa jepang ya gan?

      Hapus
  13. gan gue udah download semua nya tapi kok pas npdpc nya gue pengen buka gak bisa bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa" gimana??? mungkin ada file yg namanya g seperti gambar SS ane diatas. kalo ada yg beda, silahkan rename dahulu lalu jalankan ulang npdpc

      Hapus
    2. sama gan saya gk kebuka
      pas buka npdpc auto close langsung

      Hapus
    3. Sama ane juga ga bisa knpa ya?

      Hapus
  14. Gan! Sukses! Akhirnya bisa juga!

    Patch Englishnya gak 100% ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak 100% sih, ya kek mh2dos lah. ada yg percakapannya bhs jpn, tp 90% dah patched kok

      Hapus
  15. Ane mau tanya...mhp3rd hd ni bisa g d mainin d ppsspp buat android??tolong di perjelaskan...trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok, mhp3rd hd itu buat ppsspp/ kalo yang non hd buat psp asli

      Hapus
  16. cara ngeDL file : Document.dat, EBOOT.PBP, KEYS.BIN ntu gmna gan....??

    BalasHapus
  17. dari link patch english nya ane fail terus gan.. tp kalo baca dicoment ada yg sukses juga.. any idea or other link gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka aja http://teammaverickone.blogspot.com/ kalo mau donlot patch" mhp3rd disono

      Hapus
  18. bang EBOOT.PBP kga bsa di bentuk winrar ya?? msak 1 GB kga kuat nii.... tolong klo bisa di perkecil ukurannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya emang segitu gan, ane jg awalnya keberatan. wong dulu ane dl nya nyari wifi yg kenceng kok :D

      Hapus
  19. bang file udah ane download semua..tapi pas di buka npdpcnya langsung nutup lagi..itu gmn..ini harus win 64 ato gmn?
    tq bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada nama file yang tidak sesuai, cba cek apakah namanya sdh sama dgn gambar ane diatas. atau ada file yg blm di donlot

      Hapus
  20. Mslh yg didpt dg ikut cara diatas: Kbykn file2 yg hrs d'dL, blm lg yg sdh m'coba dL eboot.pbp 1gb+ slu gagal, maybe 25%+ sukses. So, yg blm nyoba sbaik.a jgn. Why? Because, in fact da tmpt dL mhp3rd hd yg lngsung dL sj tnp patch2 tnp step by step tinggal dL rom.a yg sdh jd (link dL d'akhir nanti), yg hrs kalian lakukan cuma dL dr 6 part tsb (msing2 file ukuran.a 200 jd gk prlu kwtir gagal) lalu 6 part tsb dmsukkn dlm folder yg sama>open folder>select hny part 1 n ektrak. Nee u/ detail.a gw kasih video.a n tmpt dL mhp3rd yg sdh jd ad jg d'keterangan video tsb.
    https://www.youtube.com/watch?v=S9hD9c_RMx0&feature=youtube_gdata_player

    BalasHapus
    Balasan
    1. link" yg ane beri itu termasuk link" lama, dan uploadernya bkn ane :v tp pas ane donlot masih ok ok aja kok. tp thank's udah beri alternative link dl yang lain :D

      Hapus
  21. Muhammad Subli: Pc/android bisa main mhp3d n mph3rd hd koq, klu pc gmpng z 99%, 1% kmampuan kalian, n pc/android bisa main online+multiplayer (kyk game online gtu). U/ pc main game tsb mudah z n online lebih mdh drpd android, klu brmslh or gk ngerti krm z email ke q (m.subli232@gmail.com). Android sering kali lag alias blackscreen s't main game mhp3rd yg original bkn hd, tp main mhp3rd original+hd bisa dandroid cara.a: 1. Dg setting yg perfect klu mw setting ppsspp yg perfect buat all game psp di android anda bisa email dg gw jg. 2. Dg melompati event s't blackscreen yaitu memakai savestates yg uda trlewat dr mslh tsb, kn pasti.a da 2 kmungkinan main mhp3rd dandroid gk bisa dbuka nutup sendiri or di s't ssudah bikin karakter muncul event lalu stlh selesai jd blackscreen. 3. Dg m'buat game mhp3rd menjadi online, klu online kn ram n processor gk prlu dkuras sbyk.a, tp sekedar.a sj. So android bisa main dah. Trims..

    BalasHapus
  22. Alternatif lain
    http://ramadhanrd95.blogspot.com/2014/03/monster-hunter-2.html

    Link dL mhp3rd sdh pke patch brbentuk iso n totur main scr multiplayer: 2/4 player..

    BalasHapus
  23. gan itu patchnya di extract dulu ea sebelum di gabungin sama file isoxx??

    BalasHapus
  24. Mantap gan .. sukses terus ye .. TERUS BERBAGI HHEEH

    BalasHapus
  25. thanks banget gan sampek terharu, ane bisa dengan tangan sendiri (TvT)

    BalasHapus
  26. gan cara main onlinenya kaya mhfu ga??

    BalasHapus
  27. gan ko download EBOOT dah hmpir beres kelasahan jaringan ? ada saran ga ? koneksi ane dah kenceng masa gagal -_-

    BalasHapus
  28. gan psp buat android bisa ngkk

    BalasHapus
  29. kok patch nya error gue punya nda bisa2

    BalasHapus
  30. Gan kasih tau dong spek minimal lepy buat maen mhp3rd lanjar jaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. core i3, ram 2 gb, vga intel hd 3000 udah cukup kuat

      Hapus
  31. gan kok file header.bin gak ada?

    BalasHapus
  32. gan cra extract gimana ya?
    #thanks

    BalasHapus
  33. gan, udah di patch berkali-kali tp kok ada tulisan "require data not found"?mohon bantuannya

    BalasHapus
  34. gan kok DL EBOOT.PBP udah hampir 100 persen gagal mulu?,mohon bantuan nya

    BalasHapus
  35. knpa ya npdpc.exe ga bisa dibuka2?








    thank b4

    BalasHapus
  36. Om nih game bsa dmainin di hp ace 3 gak, klo bisa minta setinfan ppssppnya dong

    BalasHapus
  37. udah pake wifi ,, gak bisa juga di download tuh EBOOT ,ada solusi yang laen gak gan !

    BalasHapus
  38. ane ampe bosen nge patch tapi tetep aja bahasa jepang gan ,solusinya dong tolong -__-

    BalasHapus
  39. Mantap Gan bahasa nya keren sama kyk MH2dos thx ^^

    BalasHapus
  40. cara nyatuin jdi iso pke ap and gmna gan pliss bntuu ,.pemula.,,..

    BalasHapus
  41. gan npdpc nya gx bisa di buka.,,.., pnya ane window 8.1,.,.

    BalasHapus
  42. Misi gan.. ane pake ppsspp v9.9.1 ...
    Tapi pas mau ngejalanin iso mhp3rd-nya langsung not responding...
    help gan

    BalasHapus
  43. kalau seandainya ebootnya ga di dl tapi dl mhp3rd dari emuparadise gimana tuh ? kira kira bakalan work ga sama caranya agan rojik ojik

    BalasHapus
  44. tanks bro, masi work dan sukses .tapi sayang msh bhs jpang

    BalasHapus
  45. Ane download Mhp3rd yang gk HD gk tau gk bisa nyesel banget kalo di andro emang harus HD juga Min

    BalasHapus
  46. gan file patch nya expired tuh... tolong dibenerin ya gan
    thanks :)

    BalasHapus
  47. kluw ane MHP3rd bukan HD, slalu black screen, ada solusi ga mas ?

    BalasHapus
  48. Kenapa pas main game nya ngelag agak macet macet gitu itu kenapa ya gan .ada solusi gak

    BalasHapus
  49. patch englishnya mana gan?? udah ilang dri drop box.. mohon petunjuk

    BalasHapus
  50. patch englishnya gak jalan gan.. moohn petunjuk...

    BalasHapus
  51. Gan mau tanya, monster huter ane kok teks.nya gk jelas ya, kayak ngebut gtu, itu kenapa ya ?

    BalasHapus
  52. Maksudnya ngeblur bukan ngebut, hehe

    BalasHapus
  53. gan yg buat psp asli bgaimna?

    BalasHapus
  54. GAN NPDPC.RAR NYA GAK BISA DI DOWNLOAD BGAIMNA?

    BalasHapus
  55. GAN PATCH HD SAMA PATCH ENGLISHNYA GAK BSA KE DOWNLOAD

    BalasHapus
  56. GAN NPDPC.RAR NYA BISA DI DOWNLOAD
    PATCH HD SAMA PATCH ENGLISHNYA GAK BSA KE DOWNLOAD
    BALES YA GAN

    BalasHapus
  57. GAN tolong dong ini patch english nya gak bisa di download
    ane minta no whatsap ente dong

    BalasHapus
  58. bro gimana cara main berempat makai hot spot. gua sudah nyoba tapi gak bisa padahal fast memorynya udah gak gua centang

    BalasHapus

budayakan berkomentar pada kolom yang tersedia dengan sopan. Jika ingin mengcopy isi blog harap disertakan sumbernya dan meminta ijin terlebih dahulu, hargai penulisnya. Salam Blogger :D