Kamis, 26 Desember 2013

Cara Multiplayer via PPSSPP dengan Adhoc

                Yoo sobat, bertemu lagi dengan saya di blog sederhana ini XD. Dulu banyak sekali yang bertanya-tanya, “gan, MH yang dimainkan di emulator PPSSPP bisa online kagak sih”, tapi sekarang pertanyaan itu udah hampir tak terdengar lagi, karena PPSSPP kini bisa dimainkan secara multiplayer dengan metode adhoc ( WLAN ), LAN maupun via Hamachi ( WAN) lho. Wat? Emu bisa multiplayer? Iya, sob. Nih SS saya waktu maen MHP3rd & MHFU dengan emulator PPSSPP





            Sebenarnya, sebelum emulator ppsspp bisa multiplayer, emulator JPCSP terlebih dulu lah yang menciptakan fitur ini, tapi dikarenakan JPCSP kurang popular saat ada fitur ini maka para hunter sabar menunggu PPSSPP mengeluarkan fitur yang serupa. Nah, postingan saya ini akan membahas cara multiplayer dengan PPSSPP menggunakan adhoc. Ya, adhoc, gampangnya semacam jaringan LAN tapi tanpa kabel, terus pake apa dong? Pake wireless sob, jadi namanya bukan LAN lagi, tapi WLAN. Tanpa basa-basi lagi, yuk capcuss cin XD

Peralatan:

1.    2 Laptop atau lebih

Bahan:

1.    Ppsspp build khusus, 64 bit download klik disini
 32 bit download klik disini
2.    Proadhocserver, untuk download klik disini

Langkah – langkah :

1.    Buat jaringan adhoc terlebih dahulu. Ingat, hanya salah satu user saja yang membuat, dan user yang membuat adhoc tadi bertindak sebagai server. Nah user lain join ke adhoc yang dbuat tadi.

2.    Setelah itu masuk ke folder emulator PPSSPP, memstick à PSP à System à buka ppsspp.ini. cari kalimat proAdhocServer, lalu ganti dengan IP adhoc yang kalian buat tadi. Para client juga harus menyamakan IP addressnya dengan server. Tapi untuk MacAddress, para client harus dirubah. Karena jika sama, tidak akan bisa bertemu di Gath. Hall ( GH )


3.    Lalu jalankan game MHFU / MHP3rd di PPSSPP build khusus, pilih salah satu aja kalau beda game ya gak bisa nanti wkwkwkw XD
4.    Setelah itu jalankan aplikasi adhocserver yang sudah kalian download tadi. Ingat, hanya server yang boleh menjalankan aplikasi ini.
5.    Masuk ke Gath. Hall, pilih salah satu room. Ingat-ingat lagi, room nya harus sama.


6.    Tada, selamat, anda sekarang tidak forever alone lagi karena bisa bermain multiplayer



FAQ :

Q : gan, kalo antar PC bisa kagak ?
A : bisa, tapi pake kabel LAN (crossover).

Q : kalo misalnya ane maennya jauhan beda pulau gitu, gimana?
A : bisa juga, pake Hamachi ( WAN ).

Q : kalo PC dan lapotop bisa juga gak?
A : bisa, kalo pake kabel LAN juga.

Q : gan cara buat adhoc di win 8 gimana?
A : open command prompt, run as administrator, ketikan command berikut ini



Ket :
Ssid : nama jaringan
Key : password, harus pake. min 8 karakter

Q : kalo buat adhoc di win 7?
A : ini saya beri linknya, karena saya pake win 8
J jadinya lupa dengan tatacara win 7, klik disini

Q : Bagaimana cara melihat IP adhoc?
A : masuk ke control panel, network and sharing center, lalu klik network adhoc yang kalian buat tadi, pilih details…


Q : gan, punya ane char nya ada di ppsspp versi sebelum ini, lha masa’ kudu ngulang lagi. Ada solusi biar gak ngulang lagi gak?
A : ya, ngulang lagi sana, biar greget :v, gak kok bercanda XD. Hmmm, ada kok. Pertama, ente jalankan ppsspp yg ane beri tadi, mainkan mhfu atau apa kek, ntar lgsg close.
Q : ha? Di close? Ngapain ?
A : jangan dipotong dulu woi, belum selesai :v. Setelah di close ntar ppsspp yang ane beri tadi ada folder memstick nya. Nah sekarang tugas kalian, copy folder dibawah ini yang berasal dari ppsspp lama kalian. Lalu paste kan di ppsspp yang saya beri tadi.



Q : gan, lu ganteng deh :v
A : amin, eh lha kok amin. Emang ganteng dari lahir :v


Yap sekian dari saya, bila ada salah kata mohon maaf sebesar-besarnya. Sampai jumpa di tips and trick selanjutnya, bye Oh iya satu lagi, kalau ada yang mau gathering sama saya, bisa kirim chat ke FB saya. Saya tinggal di Surabaya, Jawa Timur

228 komentar:

  1. GAN main via hamachi yok ama gw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh gan, kalo ane hamachi an selalu broke off, makanya ane pake adhoc. dan itu aja maen sama temen" ane :D btw, thanks dah berkunjung

      Hapus
    2. kalo main lebih dari 2 player bisa gak?
      soalnya ane sama temen ane maen bertiga ketemu di Gathering Hall tapi pas Quest mision terpisah, kenapa ya? ada solusi? just info versi ppsspp sudah paling terbaru

      Hapus
    3. kalo maen pake win7 and ubuntu via wlan bisa gak min :/ ?

      Hapus
    4. @ anonim : masih blm bisa lbh dr 2 player utk saat ini gan, ane dah nyoba juga.

      @ inasuki : coba aja gan, jgn takut utk mencoba sesuatu yg baru.

      Hapus
    5. Main bareng yu gan..
      Ane pake hamachi :D

      Hapus
    6. waduh modem ane g kuat maen via hamachi, lemot abis. pas masuk Q. broke off mulu XD

      Hapus
    7. @ Rojik Ojik . Sama gan saya kalo main dirumah "Broke off"
      saya juga udah nyoba pake adhoc tapi misah mulu.. Ada solusi..?

      Hapus
  2. gan kalo adhoc itu berarti pake kabel LAN ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak udah lah gan, kan adhoc itu WLAN (Wireless Local Area Network). jadi murni pake wireless dan g pake kabel.

      Hapus
  3. gan kalo nyeting makek lan gimana ? servernya makek ip addres biasa sajah kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pake LAN ane blm nyoba, sementara masih nyoba yg adhoc dan via hamachi. ane kurang tau kalo settingan utk LAN.

      ehmm, maksudnya makek ip address biasa saja itu apa ya? ane kurang paham, dgn pertanyaan tersebut.

      Hapus
  4. gan, ni pake internet ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak gan, adhoc mah g pake koneksi inet, kalo via hamachi baru pake koneksi

      Hapus
  5. gan bisa ga multiplayer antar PSP dengan PC?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ane belom coba juga, kata forum di ppsspp sih bisa, coba aja gan

      Hapus
    2. wah gak bisa maen bareng jadi nyaa >.<

      Hapus
  6. gan kalo ppsspp 32bit sama 64bit maen bareng bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bisa kayaknya gan, harus sama bit & v. nya

      Hapus
  7. kk klk game selain MH bisa gk gunain cara gini ? soalnya pengen main God Eater Burst tetapi pass mau main multiplayer selalu eror nertwork tolong pencerahan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane juga sudah coba GEB multiplayer, tp jg ga bisa.... krn blm support utk GEB, hanya beberapa game aja seperti

      - MHFU EU and US : locally
      - MH3rd HD : 2 players max
      - Worms Open Warfare 2
      - Fat Princess
      - Tekken 6

      ane cuma ngetes mhfu dan mhp3rd hd

      Hapus
    2. ane udah nyoba main GEB pake PPSSPP ver 0.9.9.1 bisa main multiplayer gan >_<

      Hapus
  8. alhamdulilah makasih ya gan sekarang maen MHFU US gak kesepian lagi

    BalasHapus
  9. wlan antara laptop dengan psp bisa gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. blm coba ane, baru nyoba antar pc saja... kalo ada update an ntar ane beritahu...

      Hapus
  10. thanks ya gan ane sekarang bisam aen mhfu sama adek ane wkwk

    tp yg adhoc belum bisa lebih dari 2 player gan? itu emang ada problem di mananya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke sama"

      katanya udah bisa, tapi ane sendiri blm nyoba berempat an, temen pada tugas keluar kota

      Hapus
  11. gan wa lewat adhoc anatar laptop dah nglakuin step2 dariyang lu post kok masih kga bisa ya...?
    bingung gua... @_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa sih gak bisa? coba matikan dulu firewall nya

      Hapus
  12. gan saya main gods eater kok malah munculnya could not join the team (time out ) ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang masih belum support gan, itu di komen" atas dah ane kasih tau game" yg support multiplayer ppsspp

      Hapus
  13. Gan itu saya udh buat server dengan ip 192.168.173.1, terus saya udh nyalahin adhocnya tapi pas temen saya mau join ( udh di ganti ipnya) malah ada tulisan a communication error has occured. , solusinya gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba gantian yang jadi servernya, ente yg jd client

      Hapus
    2. Sekarang udh bisa, sekalin mau tanya MHFU bisa main berempat gak?,sebelumnya Terima kasih akhirnya bisa main berdua MHP3rd

      Hapus
    3. ehm,,,, menurut forum ppsspp sih udah bisa, tapi ane blm nyoba :3 ntar kalo ane dah nypba dan itu berhasil, akan ane update disini.... tp g bisa dlm waktu dekat, karna ane sedang ujian dan teman" hunting ane juga. jadi di mohon utk sabar

      Hapus
  14. kalau via lan PC dengan laptop ,, mengisi ip nya di proadhocserver??

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo pake lan ngisi ip di network and sharing center, lalu ada local connection, ente klik lalu properties, lalu double klik ipv4. isi aja terserah ente.

      Hapus
  15. join netwrk ane gan
    id :MHFUgogogo
    pw:12345

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ane maen pake adhoc gan :D mungkin reader yg lain maen via hamachi jg :D

      Hapus
  16. trima kasih banyak gan akhirnya bisa main berdua saya setelah coba 2 cara gagal ( kabel lan dan hamachi) hamachi gagal karena mac addresnya sama hehehe

    BalasHapus
  17. aneh kok saya pas mo ke gathering Hall ad tulisan "The WLAN switch is turn Off.please push the WLAN switch to the ON position." knapa tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk ke settinf --> system --> centang wlan bla bla bla. coba jalankan lagi

      Hapus
  18. bertiga bisa saya udah coba kalo dari adhoc . fast memory jgn d contreng yg d game setting -> system work 100% hunt bertiga

    buat hamachi broke off mulu knp yh

    BalasHapus
    Balasan
    1. koneksi agan gak kuat, sama kek punya ane......

      coba alternate speednya diganti jd 25%, pas loading mau jalanin q. tekan ~, setelah sampai ke dungeon tekan ~ lagi.

      Hapus
  19. thanks gan, udah ane coba ama temen ane :D tapi hanya work untuk 2 hunter
    uda coba 3 hunter, tapi leader questnya pas loading masuk, ppssppnya langsung crash.

    jadi inget, dulu main sendiri-sendiri... kerjaannya pamer armor & senjata doang (PS2)
    sekarang uda bisa hunt bareng, sumpah seneng banget!

    BalasHapus
  20. Gan,kok temen ane yg jadi client gabisa masuk Gathering Hall ya ? Tulisannya Communication Error has eccured,
    solusinya gmn ?

    BalasHapus
  21. mhfu max brp orang gan?

    BalasHapus
  22. Gan tolong gan. Kan gw punya temen. dia komputernya ada 2. Dan udh sambung WIFI/LAN keduanya. nah klo dua komputer ini udh tersambung wifi/LAN

    gw ga ngerti ngubah ip address yg mana? disitu lu bilang suruh buat jaringan adhoc. gimana nih tolong jelasin.


    yg udh gw lakuiin

    -2 komputer udh kesambung W-LAN

    Apa gw harus tetep buat jaringan adhoc? atau gimana ? cara jalanin adhoc gimana? kan kata lu run administrator ? jelasin secara rinci dong gan. gw ngeri masalahnya komputer orang xD thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutorial adhoc ane perasaan dah jelas kok gan :D eh masa masih g mudeng.....

      kalo pake pc mending pake lan aja gan, kalo pake adhoc g bisa kek nya, kecuali pc nya ada wifi adapter nya. kalo pake lan, tinggal colok aja kabelnya di port lan, lalu masuk ke network and sharing center, cari local area network, jika dah ketemu, klik properties, pilih ipv4, ganti aja ip ente dan tmn ente. mis: punya ente 192.168.2.1, tmn ente 192.168.2.2. lalu coba test ping di cmd, kalo berhasil, lgsg aja ganti ip ppsspp.ini. maen dah, :D

      Hapus
  23. gan yg punya ip hamachi commen ya ane mau maen online ni ma agan ,, makasih sebelumnya,, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane punya gan tapi selalu broke off trus...

      Hapus
  24. gan di versi emulator ppsspp yg 0.9.7 kira2 god eater burst ny udh ga sering crash lg ga kalau main multiplayer

    BalasHapus
  25. gan kalau pke bolt sebagai servernya dan pake apps adhocserver bisa ga? atau cukup pake bolt saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bolt itu apa ya gan?? yg wifi portable itu kah??

      Hapus
  26. yg pake hamachi ikut donk..
    minta id dan pass nya donk,,
    BT sendirian ga ada temen curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk main sama saya gan

      id hamachi : tekken6indonesia
      pass : 123

      Hapus
  27. gan kalo pake kabel LAN gimana sih ane kurang jelas nih gan......

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pake kabel LAN ( pc & pc / pc & laptop)

      1. colokkan kabel lan (crossover) di port masinng" pc
      2. masuk ke network and sharing center, lalu jika ada koneksi "local area network bla bla bla (bkn koneksi internet lho ya)" itu coba liat ip nya, lalu lakukan test ping di pc satunya....... jika sudah connect langsung copy ip nya ke ppsspp.ini
      3. jalankan ppsspp, dan jgn lupa jalankan apps proadhocservernya. dah singkatnya gitu sih

      Hapus
  28. Mantap gan, tapi kenapa harus make emu yg build khusus ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emu biasa dah bisa kok, pokoknya ppsspp yg versinya diatas 0.9.5 build khusus yg ane beri itu, dah support utk multiplayer, tp ya masih cuma beberapa game aja

      Hapus
  29. Balasan
    1. dl aja emu terbaru gan, ppsspp nya hrs sama semua tp.....

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  30. Para client juga harus menyamakan IP addressnya dengan server jadi IP pembuat dan IP pengguna haru sama ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jawaban pertanyaan 1: bkn IP clientnya yg harus disamaain, tp pas di ppsspp.ini kan ada proAdhocServer = localhost, lha localhost nya ganti dengan IP Server
      jawaban pertanyaan 2: pokoknya jgn ada yang sama antara pc 1 dengan yang lain
      jawaban pertanyaan 3: jawabannya ada di yg pertama

      Hapus
  31. MacAddress, para client harus dirubah ubahnya haru teratur atau asal asalan aja gan?

    BalasHapus
  32. kalau punya gw begini gan proAdhocServer = localhost
    kok malah localhost bukan IP padahal udah buat adhock kok malah localhost yg muncul?
    tolong di jawab secepatnya

    BalasHapus
  33. Ini ppsspp versi berapa ya gan??

    BalasHapus
  34. gan, kalau pake kabel lan gimana caranya? ane bingung banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. di komen" atas udah ane jelasin dgn singkat, kalo masih bingung add fb ane aja... setelah add lgsg chat, ntar lgsg ane confirm

      Hapus
  35. Gan Makasih bnget,,,seneng banget ane,,,dari SMP ane pengen maen Rame2 eh baru Sekarang (SMA kls 3) Baru kesampean,,,makasih banget,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan punya gue gk bisa masuk GH katanya sih error communicate gimana gan mohon solusinya

      Hapus
  36. gan kok kagak ada file ppsspp.ini di folder memstick? ane bingung...
    agan pake ppsspp yang v brp?
    lepi sama lepi bisa kan pake kabel LAN?
    kalo pake kabel LAN harus pake proAdhocServer juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca dulu sampe habis gan, itu udah ane terangin kok.

      Hapus
  37. Sangat membantu! :D
    Hehe, tidak sia-sia saya googling dan akhirnya ketemu :3

    Ternyata problem saya tidak bisa bertemu di GH bersama teman cuma Mac address doank yang sama -_-

    Sekali lagi makasih gan :v
    Ane udah bisa main bareng lagi nih.

    BalasHapus
  38. gan ane udah ikutin prosedur diatas tapi pas di GH kok ga ketemu ama temen ane ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mac addressnya sama kali, coba di cek dulu gan.

      Hapus
  39. gan kalo OS Win 7 dan Win8 bisa konek gak adhocnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, wong ane aja win 8 sering maen sama tmn yg win 7. tp yg jadi server hrs win 8

      Hapus
  40. gan kalo connectnya ke wifi (ex:wifi sekolah, warung, dll.) bisa kagak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha ngapain pake koneksi inet? -_- kan ini pake adhoc yg pure dr lapy nya.

      Hapus
  41. masuk coi
    ID: mhfujakarta
    pass: lupa

    BalasHapus
  42. Gan, mau tanya nih. Ini saya sama temen saya 2 minggu ngeWLAN 4 orang maen MHFU dan berkat panduan dari agan, bisa total dan maen ber-4...

    Nah, ini entah kenapa, sekarang nyoba kok nggak bisa berangkat misi lebih dari 2 orang???
    Masuk gath hall bisa semua, tapi begitu misi berangkat 3 - 4 orang, langsung crash PPSSPP nya... MHFU lho ini gan, dan 2 minggu yg lalu bisa ber-4...

    BalasHapus
  43. Gan tanya dong... Saya nyoba via adhoc sama hamachi sama sama bisa nyambung cuman pas Dapature Quest langsung broken off.... Saran nya gimana nih...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo hamachian, sering broke off gara" koneksi antar player g stabil. yg satu ngebut, yg satu lelet. alhasil broke off

      tp kalo adhoc an, jarang broke off. kalo maen berduaan aja g broke off kok. tp kalo maen lbh dr 2 player. masuk ke setting-system-uncheck fast memory

      Hapus
  44. Gan game metal slug blm bisa multiplayer ya?
    Ane maen ppsspp lwt android pake adhoc kok ga connect2

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, kalo metal slug belum tau udah support multiplayer di ppsspp
      buat adhocnya di laptop, konek ke HH ente.

      Hapus
  45. Klo dari ppsspp android bsa maen bareng sama pc kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sama pc, pc nya harus pake access point dan membuat jaringan adhoc. lalu connect kan HH ente ke jaringan adhoc dr pc. ip address di ppsspp.ini android ganti ip server.

      Hapus
  46. bisa main bareng tpi gk online gak bang?

    BalasHapus
  47. gan ini gimana udah saya coba tapi g bisa??
    selalu comunication eror terus, udah saya ganti juga server sama client saya tukar tapi tetap tidak bisa, nah itu di adhoc server kan yang SS dari agan itu sesuai dengan IP idhoc yang di server nah kalau di saya tidak gan jadi IP di program server adhocnya itu 127.0.0.1 oh ya firewalllnya juga sudah saya matikan tetap tidak bisa gimana ini gan..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti ip address manual, ip server 192.168.2.1, client 192.168.2.(2 - 254, bebas). lalu coba tes ping. kalo bisa ya pasti bisa masuk gath hall

      Hapus
  48. ID hamachi : BabyDeviljho
    Password : Hunter
    Join aja kalau mau hunting bareng "mhp3rd" :D

    BalasHapus
  49. bos, kok rar ISO nya di password yak? bisikin dong passwordnya ke twitter @zakiherdian

    BalasHapus
  50. Gan, ini tutorial via hamachinya dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini via adhoc gan, via hamachi ada di grup MH fb

      Hapus
  51. Gan.... kalo main di pc sama android bisa gak?

    BalasHapus
  52. Gan... kalo main di pc sama android bisa gak? Ver. Ppsspp nya sama.

    BalasHapus
  53. gan kalo multiplayer lewat hamachi bisa ngga kalo internetnya dari tethering android ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin jaringan via laptop aja, lalu join HH ente ke jaringan adhoc yg dibuat td

      Hapus
  54. ada yang main MHFU ga ?? Hunting bareng donk

    BalasHapus
  55. Gan klo ini monster hunter yang mana yah ?

    BalasHapus
  56. Ada yang masih suka main MHFU ? kalo masih ada bisa bareng dong hunting nya

    BalasHapus
  57. Gan kalo gk mau pake adhoc bisa tetep main gk???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada cara lain, yaitu pake kabel LAN. 100% bisa. tutorial menyusul. ane sibuk dunia nyata soalnya :D

      Hapus
  58. trus gan kalo main monster hunter freedom(doang gk pake united segala)masih bisa lan gk???

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaallah bisa, soalnya ppsspp versi sekarang udah support multiplayer banyak game. untuk info game yg bisa multiplayer, kunjungi web ppsspp.org

      Hapus
  59. Gan mac address yang diubah tuh yang di pc atau ppsspp.ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg di ppsspp.ini gan, kalo di pc ya g bisa :v soalnya udah bawaan dr pabriknya wkowkokwo

      Hapus
  60. pake modem usb bisa ga???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini gak online kok, pake jaringan adhoc. kalo online pake hamachi

      Hapus
  61. Maksudnya mac addresnya gak boleh sama itu giaman ? harus pake mac masing masing atau giamana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mac addressnya sama, bisa masuk ke gathering hall, tapi ga ketemu satu sama lain walau di gathering hall yang sama. makanya dibedain supaya bisa bertemu

      Hapus
  62. kk gmn cara buat server adhocnya sih?
    truzz gmn caranya client bisa join ke server kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu di tutorialnya udah ada perasaan. -_-
      ya tinggal konekin kek mau konekin wifi.

      maka dari itu namain jaringan adhocnya, biar si client bisa lgsg konekin ke jaringan kita

      Hapus
  63. gan bantu dong untuk maen dengan hamachi gimana ya knapa ga bisa cara joint ny gmn gan??

    BalasHapus
  64. gan,kalau main pakai create LAN bisa gak?bukan pakai kabel LAN lho..tolong jawab gan..makasih :D

    BalasHapus
  65. Gan,, kalau via joystick bisa ndak?

    BalasHapus
  66. Balasan
    1. waduh, baru coba multiplayer game monster hunter doang ane XD. coba mampir ke forum ppsspp.org untuk info game apa aja yg bisa multiplayer

      Hapus
  67. gann kalo pc sama laptop lewat wireless lan bisa ga gan? jadi ga harus pake kabel kebetulan saya beli wireless eksternal buat pc..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh itu ya, bisa kok. buat jaringan adhoc di laptop lalu si pc jadi client.

      Hapus
  68. Gan bingung nih ,waktu aku mau maen gundam yang next plus itu . kan aku udah conect ma pc laen , sudah bisa ketemu di lobby, waktu mau dimulai kok gak bisa gan? Kayak nolak sendiri gamenya,?bingung nih gan , minta pencerahannya please!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mungkin belum support multiplayer. soalnya gak semua game bisa multiplayer via ppsspp. ya namanya juga emulator gan, masih banyak kekurangannya.

      Hapus
  69. gan maksimal brp orng klo main monster hunter?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah bisa ber4an. asal pake ppsspp versi terbaru.

      Hapus
  70. TQ gan . udah ane tunggu2 main monster hunter pake LAN huahahaha. sekalian mau nanya monster hunter portable 3rd bisa LAN pake cara ini juga kagak ? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. okok :D

      bisa kok, ane sering maen multiplayer mhfu & mhp3rd hd

      Hapus
  71. Gan, saya mau nanya. Kenapa emu PPSSPP saya tiba2 jadi stuck gitu dilayar loading pas masuk ke Online Gathering hall ? pake hamachi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mungkin masalah koneksi, soalnya kalo pake hamachi harus bagus koneksinya

      Hapus
  72. ASK dong gan, ane mau main dengan keponakan ane, dia pakai PSP dan ane pake laptop, bisa ga ya kaya gitu? ty

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, tapi ada apps khusus untuk psp biar bisa maen bareng. ane masih belum nyoba multiplayer dgn psp. ntar kalo udah nyoba, ane bikin tutorialnya

      Hapus
  73. Gan...kalo android ke android bisa kagak gan....pakai via thetering hotspot gitu.....soalny ane pake ppsspp android...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, ada settingan lagi. sementara ane udah nyoba multi antara pc-laptop & laptop-laptop. untuk console lain masih belum. kalo andro-andro belum nyoba, jd ane gak tau pasti gimana settingannya.

      Hapus
  74. min bagi ding ip damachinya biar maen sama-sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. owh ya tambahan kalo liat ip adhoc dimana kalo gua pake hamachi bukan pke adhoc

      Hapus
  75. Join ke networkku ya
    Network ID : MHP3RD HD
    Pass : 123

    BalasHapus
  76. Yang maen Monster Hunter Freedom Unite,Hunt bareng yuk ^^
    Network ID : MHFUindoserver
    Pass : 123
    Max 5 orang dl ya ^^

    BalasHapus
  77. gan pake wifi sebagai pengganti LAN bisa ga?

    BalasHapus
  78. siapa yang tau cara adhoc android ke psp?

    BalasHapus
  79. gan...dlu kala aku bisa main sengoku basara dari pc ke pc, tapi sekarang aku lupa cara nyambungkannya, ad hoc atau wifinya udah nyambung , tinggal gamenya aja gan tolong bantu aku yaa gan....??? please...

    BalasHapus
  80. kok ppsspp yg dari sini kok gk bisa dibuka ya?

    BalasHapus
  81. Ipv4nya harus sama dengan hostnya atau punya kita? soalnya saya main sama laptop lain dan saya samain ipv4nya sama host, tapi pas masuk ke hall gamenya freeze trus keluar pesan "a communication error has occure". saya main MHFU, mohon dibalas, thx

    BalasHapus
  82. Mac Address a itu gmn beda in a bang? :/ saya kurang paham

    BalasHapus
  83. anyway, ada info tentang 25% alternate speed biar gak broke off gk? gw sempet denger denger ada cara itu biar gk broke off

    BalasHapus
  84. Gan mohon cara buat di aneroid: '(
    Aku pengen banget main multi ni game bareng temen: v
    Pliiiiis :@

    BalasHapus
  85. gan kog hamachi an q broke off mlu ya

    BalasHapus
  86. gan cara mengatasi MSVCP120.dll mising gimana

    BalasHapus
  87. yang maen MHFU join sama aku nih

    network id:mhfubandung
    pass:12345

    BalasHapus
  88. blog nya bagus gan kunjung balik ya
    http://davafathurizky.blogspot.com/

    BalasHapus
  89. Gan gw masih Binggung ni, kalo kucing kurap mandinya dimana ya gan?

    BalasHapus
  90. Pengen tanya gan, kalo di HP Androidnya gimana yah caranya ? udah googling tapi masih ajah bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya download adhoc server trus for android trus masuk ke ppsspp..ganti adhocnya dari "localhost" ke "192.168.43.1" change addresnya juga diganti terserah situ... Hidupin tethering trus ke ppsspp centang WLANnya..trus tinggal main minimize dari game diminimize trus adhoc server diminimize masuk kegame klik online trus tadaaaa....waow slamat bermultiplayer

      Hapus
    2. Khusus android :
      1.download adhocserver .apk instal dulu ntar kalo dibuka putih doank gan
      2.buka emulator ppsspp kepengaturan..ganti tulisan localhost jadi 192.168.43.1 addres masing" orang harus berbeda tk boleh sama
      3.centang WLAN nya gan..
      4.hidupin tethering hotspotnya client jg hidupin wifinya
      5.masuk ke game kalo ane nyoba di mhfu tunggu di pintu gathering hall minimize gamenya (khusus untuk yg instal adhoc 1orang aja yg jd kepala roomnya)
      6.masuk ke adhoc server td trus diminimize adhocnya
      7.masuk kegame lg yg td diminimize trus kepala room ama clientnya klik bersamaan ke online gathering ,pilih roomnya klik bersamaan lagi..kalo beruntung langsung bisa muncul berbarengan tanpa tunggu yg lain
      8.kalo gagal ketemu berbarengan ulangi lg keluar ke gathering tunggu di pintu minimize game masuk adhoc server minimize lg masuk ke game lg klik seperti td...dan tadaaaa...have fun bermultiplayer

      Hapus
    3. NB:hpnya harus dideketin lho jadi bergandeng gandengan gitu hehehe biar cepet masuknya..kalo dah ketemu antar pemain di dalam gamenya boleh di pwgang masing masing jaraknya jangan kejauhan ya hohoho

      Hapus
  91. vroh ane udah nyoba tuh. berhasil!!.. tapi koq tmen ane ga nemu sih Di Online,, pdahal Servernya sama :/.. pencerahannya

    BalasHapus
  92. buat yg mau main MHP3rd di evolve bisa add : SkinnyOi
    biar makin rame gan

    BalasHapus
  93. Gan kalau main bola di pc pake stik bisa berdua gak.

    BalasHapus
  94. udah join ke hamachi satu sama lain servernya udah dibuat tapi pas clientnya masuk gath hall kok masih ada tulisannya comunnication has error ocurred padahal udah sama id local hostnya juga di bedain mac adressnya kok masih gak kehubungya cobaan ane lebih sulit dari pada semua coment yang ada di atas.

    BalasHapus
  95. yang pake evolve join kesini :
    https://www.evolvehq.com/recruit/party?token=player:haYnpQMOhYB_MqGQ,party:96o1cjf5emYnP8_i

    BalasHapus
  96. Gan, ku udh buat adhoc, trus tmn ku connect adhoc yg ku buat. trus yg di ppsspp aku ama tmn aku gnti ip nya aku. aku jalan kan proadhocsever lalu buka MHFU ke GH online. aku nya bisa masuk GH online , tp tmn aku gk bsa, mlah macet bntr trus kluar "a communication error has occurred"
    Mohon Bantuan nya GAN...

    BalasHapus
  97. maen MHFU di evolve buat noob dimana bro?

    BalasHapus
  98. Gan kalo ace combat joint assault bisa gk pake adhoc?

    BalasHapus
  99. Gan link nya dah mati ane mau maen online nih. :( gak bisa download adhoc nya.

    BalasHapus
  100. main MHFU yuk via HAMACHI. Network ID : Kakukarai Pass : 123abc IP : 25.25.251.189 masih nunggu orang buat main bareng.

    BalasHapus
  101. bang, kok gue main multiplayer tapi break mulu ya, ada solusi gak bang

    BalasHapus
  102. Gan cara mindahin atau copy save data yg di psp ke pc buat main mhp3rd di PPSSPP?

    BalasHapus
  103. gan link download ad hoc nya mati mohon di baikin gan pengen main nih

    BalasHapus
  104. yang mau hunting gue sesama newbie add gue
    id : mhp3rd011@gmail.com
    pass : tanpahati011
    Asli nda boongan baru bikin hamachi Lan

    BalasHapus
  105. mhp3rd ma mhfu
    hamachi ane
    id tanpa hati
    pass 12345678

    BalasHapus
  106. ada yang maen tekken 6 ga neeH?

    BalasHapus
  107. dah kadaluarsa link Dropboxnya :v

    BalasHapus
  108. gan agan ada yang main Gundam Vs gundam next plus gk Ayo main.. tp q kok gk bsa ya Pc konak ke andro.. ada solusi gk..??

    BalasHapus

budayakan berkomentar pada kolom yang tersedia dengan sopan. Jika ingin mengcopy isi blog harap disertakan sumbernya dan meminta ijin terlebih dahulu, hargai penulisnya. Salam Blogger :D